BAYU MOLECULE: Maret 2010

Rabu, 31 Maret 2010

The Great Memory

Orang-orang disekitar anda akan berpikir bahwa anda orang yang sangat jenius karena dapat menghapal 50 bilangan yang terdiri dari 6 sampai 7 digit angka, seperti yang pernah dilakukan Denny Darko dalam salah satu episode The Master season 2 yang berhasil menghapal 30 digit angka.

Rahasia :
Buatlah kartu-kartu indeks sebanyak 50 buah, dan tulislah bilangan-bilangan di bawah ini berikut nomor kartunya.






Anda kocok kartu-kartu itu sehingga nomornya teracak. Minta seorang penonton mengambil satu kartu tanpa memperlihatkannya pada anda dan menyebutkan nomor kartunya. Dengan sedikit berkonsentrasi anda dapat menyabutkan bilangannya.

Cara menghitungnya : contoh kartu nomor 17, menghitungnya sebagai berikut: nomor kartu + 4, lalu hasilnya dibalik. (17+4=21, 21 dibalik menjadi 12 ). Lalu angka pertama + angka kedua = angka ketiga (1+2=3), angka kedua + angka ketiga = angka keempat (2+3=5). Bila hasilnya belasan ambil satuannya saja. Begitu seterusnya hingga didapat 7 digit angka. Kecuali nomor 6,16,26,36,46 hanya 6 digit karena setelah angka yang didapat dari nomor kartu+4 dibalik, angka depannya 0.

Atau bisa juga penonton menyebutkan bilanganny dan anda menebak nomor kartunya. Caranya, anda ingat-ingat 2 angka pertama yang disebutkan penonton, dibalik lalu -4. Contoh : 9.325.729 93 dibalik 39, 39-4=35. Jadi nomor kartu dari 9.325.729 adalah 35.

Change cards

Effects : kartu (queen) yang semula diletakkan di meja sebelah kanan ,dan kartu (joker) yang semula diletakkan di sebelah kiri meja, berpindah tempat…queen ke kiri dan joker ke kanan.

Persiapan.: yang anda butuhkan hanya 1 pack katu remi yang mempunyai 2joker, terserah mereknya apa dan lebih baik ditambah dengan kemampuan komunikasi yang baik..dan kepercayaan diri

Step2 nya..

Pertama, susunlah kartu anda dengan tumpukkan teratas joker , kemudian kedua queen(ya nggak harus queen juga se ,yang lain juga bisa) , dan ketiga joker dan selebihnya terserah..
Jadi deck kartu anda dari atas joker ,queen ,joker dan selebihnya terserah.

Kedua , peganglah tumpukan kartu anda ditangan sebelah kiri anda ,lihat gambar





selanjutnya,anda katakan kepada audience , “kita lihat apa kartu teratas dari tumpukkan kartu ini” lalu anda buka tumpukkan kartu teratas dari kartu tersebut ,TAPI sebenarnya anda tidak memperlihatkan kartu teratas tapi kartu kedua dari atas,gunakan filing anda ambillah 2 buah kartu dan tunjukkan kepada audience,lihat gambar untuk memperjelas





Ingat , kartu yang dijepit jempol dan telunjuk tangan kanan digambar adalah 2 kartu tapi terlihat seperti 1 kartu,

Selanjutnya ,anda perlihatkan kartu tersebut dan karna yang anda perlihatkan kartu kedua jadi kartu queen yang terlihat,





Selanjutnya tutup kembali kartu yang telah anda perlihatkan, kemudian letakkan kartu yang teratas di meja sebelah kanan (dalam hal ini anda sebenarnya memperlihatkan queen ditumpukkan ke dua,tutup kembali dan mengambil joker di tumpukkan teratas terus menaruh joker di meja sebelah kanan)




Jadi queennya sekarang ada ditumpukkan teratas dan tumpukkan ke dua adalah joker yang kedua (tadi kan saya suruh siapkan 2 buah joker)

Selanjutnya,katakan pada audience “sekarang kita lihat kartu kedua dari tumpukan kartu”
Kemudian anda lakukan hal yang sama (mengambil 2 kartu yang terlihat seperti 1 kartu)





Kali ini , kartu yang terlihat adalah joker,dan tutup kembali kartu kemudian letakkan kartu yang teratas di sebelah kiri meja(dalam hal ini anda memperlihatkan joker pada tumpukkan kedua ,tutup kembali, dan meletakkan queen kartu teratas kesebelah kiri
meja.




Dan sekarang endingnya,audience mengira disebelah kanan queen dan sebelah kiri joker,padahal sudah berpindah,dan lebih baik bagian ending yang membuka katu nya adalah audience ,,dan nikmatilah tepuk tangan dari seluruh audience

Mind Manipulation With Card



Effect : Anda dapat membuat prediksi dengan tepat.

Persiapan :




- Siapkan dua kartu prediksi. Dalam contoh ini, kita menggunakan 4 Wajik
dan 6 Keriting
. Letakan kartu 4 Wajik diatas 6 Keriting dan letakan kedua
kartu tersebut ketumpukan paling atas.
- Siapkan juga kursi berisi prediksi. Prediksinya dapat anda tempelkan
pada dibawah kursi. Dalam contoh ini, kursi pertama bertuliskan 6 Keriting
dan kursi kedua 4 Wajik

Prosedur:
1. Katakan kepada penonton bahwa seorang magician dalam setiap permainannya,
mereka selalu memanipulasi pikiran audiensnya untuk mencapai efek yang lebih
sempurna dalam setiap permainnya.

2. Panggil dua penonton untuk naik keatas panggung. Dan katakan kepada mereka
bahwa anda tidak mengenal mereka dan tidak ada rekayasa. Suruh mereka untuk
duduk dikursi yang berisikan prediksi. Dan pastikan anda tahu dimana letak kursi
berisi prediksi 6 keriting maupun 4 wajik
. Contoh kali ini, jika dia duduk pada kursi
berisi prediksi 6 keriting, maka dia adalah sukarelawan pertama. Dan jika kursinya
berisi prediksi 4 wajik, maka dia adalah sukarelawan kedua.

3. Ambil beberapa kartu teratas dan dipastikan jangan terlalu banyak. Misalnya 10 kartu,
supaya memudahkan anda untuk memegang kartu.

4. Setelah selesai, sebarkan kartu tersebut tanpa memperlihatkan gambar depan kartu-
kartu tersebut. Sebarkan seperti ini



5. Sekarang anda menghadap ke sukarelawan pertama. Katakan anda akan menunjukan
kartu-kartu yang anda pegang. Dan suruh dia untuk mengingat kartu teratas. Sesaat
anda mengangkat kartu, geserkan kartu teratas kearah kiri dengan menggunakan
anda sehingga akan terlihat seperti ini

Gambar tampak dari sudut pandang anda




Gambar dari sudut pandang sukarelawan pertama



Jika sukarelawan bingung dimana kartu teratasnya, anda dapat menunjukkan kartu yang
anda maksud
. Dalam contoh ini 6 Keriting

6. Jangan terlalu lama dalam menunjukan kartu tersebut, tunjukanlah sekitar 2~3 detik.
Suruh sukarelawan tersebut untuk menuliskan apa kartu yang di ingatnya di sebuah
disebuah kertas dan jangan ditunjukan kepada siapapun.

7. Rapikan kartu tersebut seperti kotak. Sekarang anda menghadap ke sukarelawan kedua
dan katakan anda akan menunjukan kartu teratas, dengan cara seperti ini



8. Ulangi lagi prosedur ke 6. Sekarang suruh kedua sukarelawan untuk menunjukan
kertas yang berisikan kartu yang di ingatnya.
Dan pasti kedua kartu sukarelawan
tersebut tidak sama.

9. Katakan “Sebenarnya untuk memanipulasi pikiran orang itu sangatlah mudah”.
Suruh kedua sukarelawan tersebut untuk duduk kembali ketempatnya. Dan katakanlah
“Sebenarnya saya telah memanipulasi pikiran kedua sukarelawan itu untuk memilih
kartu yang telah saya tentukan.” Bukalah prediksi anda, dengan cara menjatuhkan
kedua kursi tersebut untuk efek yang lebih dramatis


Note: Saat anda melakukan prosedur ke 5 dan 7, pastikan tidak ada seorang pun melihat
apa kartunya, kecuali sukarelawan itu sendiri.

Amazing Random Prediction



Effects : Anda mampu mebuat prediksi berdasarkan angka yang dipilih secara acak oleh sukarelawan

Persiapan :
- Buat kertas prediksi di dalam amplop yang bertuliskan "2247"
- Siapkan 3 buah wadah (kita sebut wadah A, B. C). Masing-masing tas berisi 9 angka, yang tiap-tiap angkanya terdiri 4 digit angka
Wadah A berisi angka : 4286, 5771, 9083, 6518, 2396, 6860, 2909, 5546, 8174
Wadah B berisi angka : 5792, 6881, 7547, 3299, 7187, 6557, 7097, 5288, 6548
Wadah C berisi angka : 2708, 5435, 6812, 7343, 1286, 5237, 6470, 8234, 5129

Prosedur :
1. Panggil 3 orang sukarelawan naik ke atas panggung.

2. Suruh sukarelawan pertama mengambil salah satu angka di wadah A (misal 6518), sukarelawan kedua mengambil satu angka dari wadah B (misal 7097), dan sukarelawan ketiga mengambil satu angka dari wadah C (misal 5129)

3. Suruh sukarelawan pertama, kedua, dan ketiga menyebutkan satu angka yang mana saja dari 4 digit angka yang dipegangnya (misal sukarelawan A menyebut 6, B menyebut 0, C menyebut 9). Tuliskan ketiga angka yang disebutkan, dalam kasus ini 609.

4. Minta lagi ketiga sukarelawan menyebutkan satu angka dari 4 digit angka yang dipegangnya, dengan catatan angka tersebut belum disebutkan sebelumnya (misal A menyebut 1, B menyebut 7, C menyebut 1). Tuliskan ketiga angka yang disebutkan, dalam kasus ini 171.

5. Ulangi prosedur nomor 4. (misal A menyebut 8, B menyebut 7, C menyebut 2). Tulis angkanya, dalam kasus ini 872.

6. Suruh masing-masing sukarelawan menyebut satu angka tersisa yang tadi belum disebutnya (A akan menyebut 5, B menyebut 9, C menyebut 5). Tuliskan lagi angkanya, dalam kasus ini 595.

7. Suruh seorang sukarelawan menjumlahkan keempat angka yang anda tulis pada poin 3, 4, 5, dan 6. Dalam kasus ini, 609 + 171 + 872 + 595.

8. Ingatkan bahwa sang sukarelawan mengambil sendiri angka dari dalam wadah, dan mengacaknya sesuai kemauan mereka sendiri. Buka prediksi anda, dan nikmatilah aplaus meriah dari para penonton. Pasti hasilnya 2247, sama dengan prediksi yang anda buat sebelumnya.

Note :
Agar lebih jelas, lihat gambar berikut :



Romantic Year Prediction

Effects : Anda mampu memprediksi tahun saat kedua pasangan pertama kali bertemu.


Prosedur :

1. Panggil sepasang suami istri yang sudah menikah naik ke atas panggung.

2. Minta sang suami menuliskan tahun saat ia menikah dengan sang istri (misal 1995), dan suruh ia memasukkan tahun tersebut ke dalam sebuah wadah, tanpa terlihat oleh anda.

3. Minta sang istri menuliskan tahun saat pertama kali ia bertemu dengan sang suami (misalkan 1989). Minta sang istri benar-benar berkonsentrasi, karena ini adalah tahun yang akan anda coba tebak. Suruh pula sang istri memasukkan tahun yang ia tulis ke dalam sebuah wadah.

4. Minta sang suami menuliskan usia perkawinan mereka saat ini. Dalam contoh ini, jika ia menikah pada tahun 1995, maka usia pernikahannya : 2009-1995= 14 tahun. Minta lagi ia memasukkan angka tersebut ke dalam wadah.

5. Panggil seorang sukarelawan lain. Suruh ia menjumlahkan ketiga angka di dalam wadah (dalam kasus ini, 1995+1989+14=3998) dan memberitahukan hasilnya kepada anda.

6. Katakan, anda dapat menebak tahun pertama kali kedua pasangan tersebut bertemu, melalui angka yang baru saja disebutkan, karena angka tersebut mempunyai kekuatan magis yang kuat. Untuk menebak tahun pertama kali kedua pasangan bertemu, kurangi dalam hati angka yang disebutkan pada poin nomor 5 dengan tahun pada saat ini. Dalam kasus ini, 3998-2009=1989.

Pembagian Super Cepat dengan Angka 7


Effects : Anda mampu melakukan pembagian dengan angka 7 dengan sangat cepat


Prosedur :

1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Minta ia menulis 9 digit angka. Misalkan 623546732

2. Katakan, angka tersebut masih terlalu mudah. Suruh sang sukarelawan menuliskan lagi angka yang sama, sehingga kini ada 18 digit angka. Dalam kasus ini 623546732623546732.

3. Jelaskan bahwa angka 7 adalah angka yang sangat magis dan erat kaitannya dengan para pekerja misteri. Delapan belas digit angka yang ditulis sang sukarelawan tadi sama sekali tidak ada kaitannya dengan angka
7. Katakan, bahwa dengan kecepatan yang luar biasa, anda bisa mengubah 18 digit angka tersebut menjadi bilangan yang tepat habis dibagi 7 (tanpa koma samasekali).

4. Yang perlu anda lakukan adalah mencoret angka ke-2 dan ke-11, dan menggantinya dengan angka 7. Dalam kasus ini, angka tersebut menjadi 673546732673546732.

5. Suruh sang sukarelawan membagi bilangan tersebut dengan angka 7 (Dengan bantuan kalkulator). Pasti hasilnya adalah bilangan bulat tanpa koma. Dalam kasus ini 673546732673546732 : 7 = 96220961810506676.

Menghilangkan Air Dari Dalam Gelas

Effects : Anda mampu menghilangkan air yang dituang ke dalam gelas plastik.

Persiapan :
Masukkan bubuk "Sodium Polyacrylate" (bisa dibeli di toko bahan kimia, biasanya terdapat pada pampers), berguna untuk menyerap air.




Prosedur :

1. Persiapkan 3 buah gelas plastik (jangan transparan). Salah satu gelas berisi Sodium Polyacrylate

2. Tuang air ke dalam gelas berisi sodium polyacrylate



3. Acak ketiga gelas plastik tersebut, putar-putar, dan suruh penonton menebak di mana gelas yang berisi air.



4. Tuanglah gelas yang dipilih penonton ke arah bawah. Ajaib, tidak ada air yang tumpah.



5. Tuang juga kedua gelas lain ke arah bawah. Di kedua gelas itu juga tidak terdapat air. Air telah menghilang secara misterius.


Note :

1. Sebenarnya air tidak hilang, hanya berubah bentuk menjadi benda padat dan masih di dalam gelas. Setelah selesai show, jangan sampai penonton memeriksa gelas yang anda pergunakan.

2. Show ini lebih cocok dilakukan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan audiens.

Selasa, 30 Maret 2010

Manipulasi Pikiran Dengan Kartu

Efek : Anda meminta satu sukarelawan untuk memikirkan angka dari 1 sampai 10. Anda mencoba menanamkan angka tersebut ke dalam pikiran sang sukarelawan. Anda meletakkan tiga tumpukan kartu, dan meminta sang sukarelawan menunjuk satu tumpukan. Magic! Tumpukan kartu tersebut menunjukkan angka yang telah anda tanamkan ke pikiran sang sukarelawan!

Prosedur :
1. Minta sukarelawan menyebutkan satu angka dari 1 sampai 10. Kalau bisa angkanya lebih dari 3. Jika dia menyebut angka 1 atau 2, anda tinggal berkata, "Pak, bagaimana dengan angka 8?". Jika ia bilang tidak suka, cukup katakan "Justru karena anda tidak suka, saya akan mencoba menanamkan angka 8 ke dalam pikiran anda."

2. Tanamkan angka yang telah dipilih (misal 8) ke sukarelawan. Bisa dengan menyuruhnya menatap mata anda dan mengatakannya berulang-ulang, atau dengan menyuruhnya meneriakkan angka tersebut.

3. Sementara sang sukarelawan menanamkan angka tersebut ke pikirannya, buat 3 tumpukan kartu tertutup, kita sebut paket A, B, dan C. Letakkan di depan sang sukarelawan.

4. Paket A berisi 8 buah kartu sembarang.
Paket B berisi satu kartu yang nilainya 8 (misal 8 keriting)
Paket C berisi dua buah kartu yang jika dijumlahkan bernilai 8 (misal, 5 keriting dan 3 wajik)

5. Suruh sang sukarelawan memilih satu paket kartu.
Jika ia memilih paket A, suruh ia menghitung kartu di tumpukan tersebut, dan jumlahnya adalah 8, sesuai dengan angka yang anda manipulasikan ke pikirannya.
Jika ia memilih paket B, balik kartu di paket B, dan tunjukkan bahwa nilainya adalah 8.
Jika ia memilih paket C, balik kartu di paket C dan minta ia menjumlahkan kedua nilai kartu. Pasti hasilnya 8.

6. Ingat, jika sang sukarelawan sudah memilih salah satu paket, jangan biarkan ia melihat kartu-kartu di kedua paket lainnya. Segera tumpuk kedua paket yang tidak terpilih, dan jika ia ingin melihat kedua paket lainnya, pastikan untuk mengacak dahulu kedua paket tersebut sehingga tidak mengandung unsur 8.

Prediksi 73

Effects : Anda mampu membuat prediksi yang tepat sesuai dengan hasil perhitungan.

Persiapan : Siapkan amplop berisi prediksi bertuliskan angka "73"

Prosedur :

1. Katakan bahwa anda telah membuat sebuah prediksi di sebuah amplop terutup. Berikan amplop ini ke salah satu penonton.

2. Panggil seorang sukarelawan (anda bisa mencoba dengan beberapa sukarelawan sekaligus bila sudah mahir) naik ke atas panggung, dan beri ia sebuah kalkulator.

3. Minta ia memikirkan 4 digit angka (misal : 6743)

4. Suruh ia mengetikkan 4 digit angka tersebut dua kali di kalkulator (67436743)

5. Minta ia membaginya dengan 137 (67436743 : 137 = 492239)

6. Suruh ia membagi angka yang diperoleh di poin nomor 5 dengan 4 digit angka yang pertama kali ia pikirkan (492239 : 6743 = 73)

7. Ingatkan bahwa sang penonton memilih sendiri 4 digit angka, dan tidak ada rekayasa di antara anda berdua. Bukalah prediksi anda, dan hasilnya pasti tepat!

Astral Projection

Cara melakukan Astral Projection :
WARNING : Metode Astral Projection di bawah ini hanya bisa diterapkan pada diri sendiri. Membuat orang lain melakukan "Astral Projection" seperti yang dilakukan oleh Joe Sandy mustahil untuk dilakukan, atau memerlukan kemampuan yang sangat tinggi.

Metode Astral Projection :

1. Anda harus berada dalam kondisi "relaksasi yang sangat dalam". Maka berbaringlah, dan mulailah untuk mengencangkan, lalu meregangkan otot-otot anda, mulai dari otot kaki hingga otot wajah. Tenangkan pikiran anda, pejamkan mata anda, tapi jangan tidur.

2. Setelah anda mencapai kondisi "relaksasi yang sangat dalam", kini saatnya untuk mengontrol nafas anda. Bernafaslah dengan pelan dan dalam, rasakan tiap tarikan nafas yan masuk dan keluar dari dalam tubuh anda. Lakukan terus hal ini sampai anda merasa telah memasuki alam relaksasi anda lebih dalam lagi.

3. Pada poin ini, ada dua hal yang harus anda perhatikan. Tubuh anda yang asli, dan tubuh astral anda. Jika anda merasa bahwa tubuh asli anda semakin berat dan semakin berat, inilah saatnya untuk membentuk tubuh astral anda. Bentuk tubuh astral anda dengan membayangkan benda-benda yang sangat ringan seperti gelembung sabun atau bulu. Rasakan benda-benda tersebut mulai naik ke atas, meninggalkan tubuh anda. Rasakan bahwa anda akan melayang ke atas, dan menjadi sangat-sangat ringan.

4. Anda dinyatakan berhasil mencapai tahap ini jika berhasil menciptakan suatu "infra merah", yang membuat segalanya yang sebelumnya gelap gulita mulai tampak detailnya. Anda mungkin akan merasa berada di sebuah ruang yang disinari cahaya ungu. Teruslah berkonsentrasi, buat cahaya-cahaya yang menerangi ruangan jauh lebih terang dari sebelumnya. Cobalah untuk berkonsentrasi pada suatu objek yang anda bayangkan ada di ruangan tersebut, misalkan bulan atau gambar. Jika berhasil, mata anda akan terasa sangat berat dan terpejam, namun anda tetap melihat segalanya dengan sangat jelas. Pada tahap ini, jangan kaget jika saat melihat ke bawah, anda menemukan tubuh anda sedang tertidur lelap. Jika hal ini sudah terjadi, selamat! Astral Projection anda telah berhasil.

Fakta seputar Astral Projection :
- Astral Projection sangat jarang langsung berhasil pada percobaan pertama. Biasanya seorang "Astral Projector" profesional pun memerlukan 2 sampai 3 kali percobaan.

- Penghalang terbesar suksesnya Astral Projection sebenarnya adalah alam sadar anda, yang tanpa anda sadari selalu mencoba mencegah terbelahnya tubuh anda ke tubuh nyata dan tubuh astral.

- Hipnotis dan musik berjenis "binaural beats" dapat mempermudah anda mencapai alam relaksasi yang sangat dalam.

- Semua orang dilahirkan dengan kemampuan untuk melakukan Astral Projection

Penjelasan Ilmiah

Teori Fisika Kuantum Modern (Masih menjadi perdebatan antar ilmuwan) :

*Sinar-sinar photon yang dipancarkan melalui suatu medium tertentu tidak selamanya penuh, namun kadang terputus-putus. Hal ini sebenarnya membuktikan bahwa ada interferensi dari sinar-sinar photon di dimensi waktu yang berbeda.

*Konsep ini pun berkembang ke teori tentang benda yang lebih padat. Beberapa orang menganggap bahwa waktu bukanlah sesuatu yang linear. Artinya, tidak ada "masa lalu", "masa kini", "masa depan", "kehidupan", ataupun " kematian". Sebenarnya, ada BANYAK DIRI KITA yang hidup dalam berbagai dimensi dalam waktu yang bersamaan.

*Ibaratnya sebuah dokumen yang dikirim via fax ke tempat lain, sebenarnya kita selama ini hanya melakukan "perjalanan antar dimensi", dari masa kecil hingga saat ini. Perjalanan ini akan terus berputar dalam satu siklus. Seperti dokumen yang dikirim lewat mesin fax, dokumen aslinya tidak pernah hancur dan masih bisa difax-kan lagi ke tempat lain.

*Artinya, para ilmuwan tersebut ingin mengatakan bahwa sebenarnya kematian itu tidak ada. Kita memang mati di satu dimensi, namun di dimensi-dimensi yang lainnya kita akan terus hidup, dan terus melakukan perjalanan antar dimensi.

Menebak Nomor Telepon

Effects : Anda bisa menebak nomor telepon seseorang (Hanya berlaku untuk nomor telepon berjumlah 7 digit)

Prosedur

1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah kalkulator.

2. Suruh ia mengetikkan tiga digit pertama(bukan kode area) nomor teleponnya. (misal 361)

3. Kalikan 80 (361 x 80=28880)

4. Tambah 1 (2880+1=2881)

5. Kalikan 250 (2881 x 250= 7220250)

6. Tambahkan dengan 4 digit terakhir no teleponnya, misal 5274 (7220250+5274=7225524)

7. Tambahkan lagi dengan 4 digit terakhir no. teleponnya (7225524+5274=7230798)

8. Kurangi 250 (7230798-250=7230548)

9. Mintalah kalkulatornya. Katakan anda bisa menebak nomor telepon sang sukarelawan dari bekas jari yang tertinggal di kalkulator. Yang perlu anda lakukan sebenarnya untuk mengetahui nomor telepon tersebut adalah membagi 2 angka pada poin nomor 8 (7230798 : 2= 3615274)

Angka Magis Dalam Bahasa Inggris

Effects : Anda mampu membuat prediksi yang tepat

Persiapan : Buat kertas prediksi bertuliskan "4"

Prosedur :

1. Katakan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat magis, dan hari ini anda akan coba membuktikannya.

2. Panggil seorang sukarelawan dan minta ia menuliskan angka berapapun, dari satu sampai seribu dalam bahasa Inggris. (Misalkan 146, ia akan menulis ONE HUNDRED FORTY SIX)

3. Suruh ia menghitung jumlah huruf dari angka yang ditulisnya, dan menuliskan lagi angka baru sesuai jumlah huruf tersebut (ONE HUNDRED FORTY SIX terdiri dari 18 huruf. Maka sang sukarelawan akan menulis EIGHTEEN)

4. Ulangi lagi proses nomor 3, sampai proses tersebut berakhir dan tidak bisa diulangi lagi. Proses tersebut pasti akan berakhir di angka 4 (FOUR), sesuai dengan prediksi anda. Dalam kasus ini : ONE HUNDRED SIXTY FOUR > EIGHTEEN, EIGHTEEN terdiri dari 8 huruf, maka ia akan menulis EIGHT. EIGHT terdiri dari lima huruf, ia akan menulis FIVE. FIVE terdiri dari 4 huruf, maka ia akan menulis FOUR. Proses ini berakhir di sini, karena tidak akan beranjak dari angka 4.

5. Ingatkan sang sukarelawan bahwa ia bebas memilih angka sesuai dengan keinginannya sendiri, dari satu sampai 1000, berarti ada 1000 kemungkinan, dan anda hanya menyiapkan satu buah prediksi. Buka dan tunjukkanlah prediksi anda.


NOTE : Ini adalah bentuk lain dalam kasus "Mathematical Black Hole". Trik sulap lain yang memanfaatkan fenomena ini dapat anda temukan di http://wikumagic.blogspot.com/2009/05/menebak-kata-dalam-kamus-dengan.html

Magic Square

Effects : Anda mampu membuat "Magic Square" dengan jumlah kolom dan baris ganjil (5x5, 7x7, 9x9), dst yang apabila angka-angkanya dijumlahkan secara vertikal, horisontal, dan diagonal hasilnya sama. Artikel ini adalah pengembangan dari trik "Magic Square Joe Sandy"

Prosedur :

1. Magic Square dimulai dengan menulis angka 1. Tulis angka "1" pada baris pertama, di kolom tengah
2. Bergeraklah ke angka selanjutnya dengan aturan :

a. Bergerak ke arah NORTH EAST (TIMUR LAUT, diagonal ke arah kanan atas satu petak)

b. Apabila kotak ke arah NORTH EAST sudah terisi angka, bergeraklah ke arah SELATAN (satu petak ke bawah)

c. Jika angka sudah mencapai BARIS PALING ATAS, bergeraklah ke BARIS PALING BAWAH KOLOM SELANJUTNYA.
d. Jika angka sudah mencapai KOLOM PALING KANAN, bergeraklah ke KOLOM PALING KIRI PADA BARIS DI ATAS ANGKA TERSEBUT.

Lihat gambar agar lebih jelas, contoh magic square 7x7 dengan jumlah 175

Perhatikan pergerakan angka dari 1 ke 2, 2 ke 3, 3 ke 4, 4 ke 5, dan seterusnya....akan lebih memudahkan anda dalam memahami magic square ini

Jika sudah menguasai metode ini, anda bisa membuat Magic Square sebesar 9x9, 11x11, bahkan hingga 99x99. Kelemahan magic square jenis ini adalah jumlah total angka sudah tetap, tidak bisa ditentukan oleh penonton.

Kartu dan Takdir





Effects : Anda mampu menunjukkan hubungan antara "kartu" dan "takdir".

Persiapan : Anda memerlukan satu pak kartu yang jumlahnya tepat 52
Prosedur :

1. Katakan bahwa ketika kita mengambil kartu dalam tumpukan, sebenarnya bukan kita yang memilih kartu tersebut, tapi sang kartu-lah yang memilih kita.

2. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung. Beri ia satu pak kartu dan suruh ia mengocoknya.

3. Ambil kembali satu pak kartu tersebut. Ambil 21 kartu teratas (hitung dalam hati, jangan terlalu nampak anda sedang menghitung kartu) dengan tangan kanan anda. Katakan bahwa kartu-kartu di tangan kanan anda mewakili takdir.

4. Suruh sang sukarelawan mengambil satu kartu dari tangan kiri anda, melihatnya, dan mengingat-ingat kartu tersebut.

5. Minta ia mengembalikan kartu itu ke tumpukan teratas kartu di tangan kiri anda.

6. Letakkan 21 kartu di tangan kanan anda ke atas tumpukan kartu di tangan kiri. Sekarang kartu pilihan sang sukarelawan ada di posisi ke-22 dari atas.

7. Berikan tumpukan kartu tersebut ke sukarelawan (WARNING : Jangan sampai urutan kartu berubah). Minta ia membagi tumpukan kartu tersebut berselang-seling, satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup. Lakukan sampai kartu di tangan sang sukarelawan habis.

8. Katakan bahwa kartu yang ada di tumpukan terbuka tidak akan dipakai lagi. Ambil tumpukan kartu tertutup, suruh sang sukarelawan membagi lagi secara berselang-seling, dimulai dari satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup sampai kartu di tangannya habis.

9. Buang tumpukan kartu terbuka, ambil tumpukan kartu tertutup, bagi lagi secara berselang-seling. Ulangi prosedur ini hingga tinggal tersisa satu kartu tertutup di tangan sang sukarelawan.

10. Suruh sukarelawan membuka satu kartu yang tersisa. Pasti itu kartu yang dipilihnya tadi. Jelaskan bahwa kartu tersebut sudah memilih sang sukarelawan, sehingga berhasil lolos dari tahapan-tahapan eliminasi yang dilakukan oleh sang sukarelawan sendiri.
Effects : Anda seolah-olah mampu membuat sebuah gelas kertas melayang
Prosedur :

1. Pilih sebuah gelas kertas/ styrofoam.

2. Tuang air ke dalam gelas tersebut, dan minumlah untuk membuktikan bahwa tidak ada rekayasa atau gimmick pada gelas tersebut.

3. Katakan anda akan mengucapkan mantra. Sambil mengucapkan mantra, gunakan ibu jari anda untuk melubangi gelas tersebut.



4. Angkat tangan anda sehingga seolah-olah gelas kaca tersebut melayang. Ingat, yang paling penting di sini adalah sudut pandang penonton. Jangan sampai ibu jari anda nampak.



5. Setelah selesai, robek gelas tersebut menjadi beberapa bagian agar penonton tidak mengetahui triknya.



Note : Trik ini lebih baik dilakukan pada jarak yang agak jauh dari penonton.

Manipulasi Pikiran Dengan Angka Part 2

Ini adalah variasi dari trik "memanipulasi pikiran 5000 orang"

Effects : Anda bisa membuat hasil penjumlahan yang dilakukan oleh orang lain sesuai dengan angka yang anda inginkan.

Persiapan :
Buat sebuah kertas berisi predikisi bertuliskan angka "6"

Prosedur :

1. Ceritakanlah bahwa di beberapa negara, ada sebuah angka yang ditakuti. Angka tersebut sangat ditakuti karena selalu mengejar umat manusia, kapanpun dan di manapun.

2. Katakan bahwa anda akan mencoba membuktikan fakta tersebut. Minta para penonton memikirkan sebuah angka, berapapun, tapi sarankan untuk memilih angka yang kecil saja agar lebih mudah menghitungnya. (misal 13)

3. Minta ia mengalikan 3 angka tersebut (13x3=39)

4. Tambah 18 (39+18=57)

5. Bagi 3 (57:3=19)

6. Kurangi dengan angka yang pertama kali ia pikirkan (19-13=6)

7. Pasti hasilnya selalu 6. Buka dan tunjukkanlah prediksi yang telah anda buat sebelumnya.

Note :
- Kuncinya ada pada poin nomor 4. Berapapun angka yang anda tambahkan, pasti hasilnya sepertiga dari angka tersebut.

Ilusi Optis

Ilisi optis

Seringkali, apabila kelima panca indera kita bekerja secara bersamaan, sistem kerja otak kita justru malah menjadi kacau. Bukti dari pernyataan tersebut bisa dilihat dalam ilusi optis berikut ini. Trik ini bisa juga digunakan untuk melakukan "pseudo-hypnosis"

Beraktinglah seolah-olah menghipnotis sukarelawan, dan katakan "Hitung dari 1 sampai 10, dan anda akan kehilangan kemampuan berhitung anda"
Hitunglah jumlah titik hitam pada gambar di bawah ini




"Anda akan merasa pusing. Tatap gambar ini, dan berkonsentrasilah pada lingkaran di tengah gambar, dan gerakkan kepala anda ke kanan dan ke kiri"





"Foto di sebelah kiri menunjukkan gambar orang sedang marah (menyeringai), sedangkan foto di kanan menunjukkan wajah berekspresi normal. Namun cobalah berdiri dan mundur sambil tetap menatap gambar tersebut. Ekspresi keduanya seolah-olah akan bertukar





"Anda akan kehilangan lagi kemampuan berhitung anda. Hitung jumlah kaki gajah pada gambar di bawah"




Ilusi optika ini banyak dimanfaatkan pesulap untuk berbagai hal, seperti menghilangkan benda, membuat sesuatu seolah-olah melayang, dan sebagainya. Intinya, jangan biarkan apa yang anda lihat mempengaruhi pikiran anda. Gunakan selalu otak dan hati nurani.
Lebih banyak ilusi optis dapat anda lihat di www.eyetricks.com

Prediksi 1701

Prediksi 1701

Effect ; Penonton dapat menebak prediksi yang ada pada pesulap.

Persiapan : Tulislah sebuah prediksi pada kertas bertuliskan “1701”

Tiga tumpukan kertas, masing masing tumpukan berisi tiga lembar kertas.
Tumpukan pertama dengan tiga kertas bertuliskan 2, 5, dan 8 pada masing masing kertas.
Tumpukan kedua dengan tiga kertas bertuliskan 4, 6, dan 9 pada masing masing kertas.
Tumpukan ketiga dengan tiga kertas bertuliskan 1, 3 dan 7 pada masing masing kertas.
Papan tulis dan spidol

Permainan :
1. Panggillah tiga orang penonton untuk bermain bersama anda.
2. Katakan pada mereka, “Saya mempunyai sembilan kertas yang masing2 bertuliskan angka yg berbeda-beda dari 1 sampai 9 dan sebuah prediksi”.
3. Lalu katakan lagi “Mengapa saya memanggil anda bertiga untuk bermain bersama saya karena saya lihat anda bertiga mempunyai potensi untuk menjadi seorang mentalis, sekarang ayo kita buktikan”.
4. Taruh prediksi anda di atas meja dan berikan tumpukan kertas pertama untuk orang pertama, tumpukan kertas kedua untuk orang kedua, dan tumpukan kertas ketiga untuk orang ketiga dalam posisi kertas terbalik sehingga angka-angka tidak bisa dilihat oleh penonton lain selain orang yang memegang kertas itu.
5. Perintahkan orang pertama untuk mengeluarkan satu angka diantara tiga angka yang ada, perintahkan hal yang sama kepada orang kedua dan ketiga, Contoh, orang pertama mengeluarkan angka 5, orang kedua mengeluarkan angka 4, dan orang ketiga mengeluarkan angka 1, jadi diperolah angka 541, lalu tulis angka itu di papan tulis yg telah disediakan.
6. Lalu perintahkan lagi ketiga orang itu untuk mengeluarkan satu angka lagi, misal orang pertama mengeluarkan 2, orang kedua 6, dan orang ketiga 7. Tulis angka 267 di bawah angka 541 di papan tulis.
7. Tulis angka sisa yg ada pda penonton dalam hal ini, 893, dan tulis di papan tulis di bawah angka 267.
8. Lalu jumlahkan angka yg ada di papan tulis. 541 + 267 + 893 = 1701
9. Lalu buka prediksi anda dan katakan pada mereka “ Jadi, dlm hdup kta hrus saling membantu dan bekerja sama, coba tadi yang membantu saya hanya satu orang saja, pasti permainan ini tidak akan bisa berjalan, karena kita hanya manusia biasa yang selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita.

Predicion king wanted

Predicion king wanted

Effect : anda mampu mengetahui dan memprediksikan letak sebuah kota yg di kota itu terdapat king wanted.

Prosedur :

1. buatlah sebuah prediksi king skop dan masukan dalam amplop.
2. buatlah gambar seperti ini:



3.siapkan 12 kartu remi yang stu kartunya adalahking skop, dan yang lainya bebas.
4.setelah bahan di siapkan semua, berilah nomor pada kartu mulai dari 1-12 dan berilah nama kota (nama kota terserah anda) pada kartu tulis di belakang kartu, dan tuliskan no 4 pada kartu king skop.
5.setelah semua selesai, lalu susunlah kartu yang telah di beri nomor, seperti gambar di bawah ini.





6.setelah selesai, buwatlah gambar di seperti diatas disatu lembar kertas.

7.lalu panggil adusiens, dan berikan kertas yang telah anda buwat sepertigambar, dan
berikan satu buah spidol.

8.mualailah bercerita tentang satu ploisi yang mencari raja penjahat yang selama ini di cari oleh polisi tersebut,dan kataka pada ada audiens bahwa raja penjahatnya adalah KING SKOP.

9.lalu suruh audiens memilih angka dari 5-14, setelah adudiens memilih angka, tapi jangan suruh di menyebutkan.

10.bilang pada audiens untuk mengikuti kata-kata anda, suruh audiens untuk meletakan telunjuk jarinya kegambar arah panah dikertas yang di pegang, dan suruh dia menghitung sesuai angka yang di pilihnya, misalkan adudiens memilih angka 7, lalu hitunglah dari atas kebawah.






12.lalu setelah berhenti pada gambra no 5, lalu katakan pada audiens bahwa polisi berhenti di suatu kota yang sekarang hanya di ketahui oleh anda (audiens ) dan jangan anda melupakan di mana tempat anda (audiens) berhenti.

13.ceritakan bahwa ada suatau yang terjadi pada teman seorang polisi tersebut, dan untuk menuju kesana polisi harus melewati beberapa kota, dan untuk menuju kesana audiens harus menghitung kearah sebaliknya tapi tetap angka audiens yang di gunakan. Misalkan anda berhenti di angka 5 mulailah menghitung dari angka 4. (sebelum menghitung singkirkan 3 buah gambar yaitu 2 gambar panah 1 gambar polisi dan yang tersisa hanya 12 kartu).






14.setelah menghitunya selesai dan pasti audiens berada di kota no 10, tapi jangan katakana bila anda tahu.

15.katakana pada audiens bahwa polisi tersebut bertemu dengan temanya di kota, yang kota itu hanya di ketahui oleh audiens. Dan katakana bahwa anda mengetahui di mana letak audiens berhenti, tapi katakan pada penonoton. Anda harus menyingkirkan kartu no 2,7,8,12, dan pada saat anda menyingkirkan kartu satu persatu anda bilang pada audiens “ anda tidak berada di sini, dan pada saat itu juga suruh audiens mencoret no yang ada di kertasnya, dengan mencoret yang sesuai anda katakana.
16.setelah selesai menyingkirkan ke empat kartu tersebut yang tersisa hanya kartu seperti gambar di bawah ini:



17.lalu katakana pada audiens bahwa ada informasi penting yang di dapatkanoleh polisi dari temannya bahwa penjahat itu berada di suatu kota, dan teman polisi berkata pada polisi “ kamu bisa menuju ke sana, kamu harus melewati 4 kota, dan di kota ke empat itulah letaj penjahat itu berada” dan setelah mendapat informasi tersebut plosi langsung menuju kekota yang di sebutkan oleh temannya.

18.katakana pada audiens sekarang audiens harus melangkah melewati empat kota denagn cara di bawah ini:
suruh hitung empat langkah, hitung boleh dari atas dulu/bawah.
Dari atas:




dari bawah:




Dari mnapun cara menghitungnya pasti berhenti di nomor 4.

19.katakana pada audiens setelah melewati empat kotadan pada kota ke empat polisipun berhasil menemukan KING WANTED dan lalu polisi menagkap penjahat itu.

20.bukalah kartu no 4 dan tunjukan pada audiens ternyata benarkartu king skop dan bukalah prediksi anda, dan rasakan teupuk meriah penonoton.

Pengikut

Terima kasih sudah berkunjung di www.bayumolecule.co.cc